UPDATE FileManager PopojiCms 1 Juni 2017

 
UPDATE FileManager PopojiCms 1 Juni 2017
UPDATE FileManager PopojiCms 1 Juni 2017

UPDATE FileManager PopojiCms 1 Juni 2017

Setelah ditemukanya sebuah bug atau celah yang dapat membahayakan keamanan system pada PopojiCms pada1 Juni 2017 Programer Pembuat PopojiCms "Om Dwira Survivor" memberikan Update File Manager bagi para developer yang menggunakan Platform miliknya yaitu PopojiCms.
Diketahuinya bug atau celah ini berawal dari sebuah kejadian yang menimpa multibisnisindo, dimana selama 3 x 24 jam bergelut dan mempertahankan keamanan system dari serangan HACKER. Dan akhirnya dapat diatasi setelah saya menonaktifkan 2-buah file pada file manager. Setelah itu sang HACKER langsung melakukan kontak melalui chat facebook terhadap saya, dan meminta perdamaian. Hal itu saya sambut dengan lapang dada dan senang hati, jika pelaku sudah meminta maaf mengapa saya harus egois dan gengsi untuk memaafkan...??? Tentu itu tidak baik, kewajiban saya adalah memaafkan, karena pelaku sudah beritikat baik.
Dari hasil tersebut lalu saya melaporkan kepada Om Dwira Survivor tentang adanya bug, dan ternyata benar. Setelah om Dwira Survivor mengunjungi forum developer diketahui bahwa bug tersebut ditemukan sejak februari 2017.
Dan berikut adalah tutorial bagi teman-teman yang ingin melakukan update file manager:

UPDATE PATCH FileManager

  1. Silahkan download Update File Manager ini.
  2. Login cpanel website teman-teman
  3. Kunjungi atau buka root_dir/po-includes/js/
  4. Klik pada folder js sehingga pada bidang di sisi kanan tampak folder-folder dan file-file di dalam folder js tersebut, dimana salah satu diantaranya adalah filemanager.
  5. Hapus folder filemanager
  6. Klik Upload pada menu bagian atas, cari dimana anda menyimpan filemanager yang telah anda download sebelumnya, klik Open.
  7. Tunggu sampai proses upload selesai, Setelah proses upload selesai silahkan extract. Hasilnya adalah folder filemanager baru yang di dalamnya terdapat beberapa folder dan file.

Update Admin

Pada beberapa kejadian, setelah melakukan update filemanager akan terjadi error. Dan oleh karena itu anda juga harus update admin.php pada po-admin/admin.php

Dan untuk itu silahkan ikuti petunjuk berikut:

  1. Silahkan download file admin.php ini.
  2. Login cpanel website anda, buka root_dir/po-admin/admin.php
  3. Ganti atau replace admin.php menggunakan file yang anda download sebelumnya.
  4. Selesai, mudah-mudahan tidak ada error lagi yang anda temukan.
~ Semoga Dapat Membantu ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Situs Yang Menyediakan Guest Blogg

Ekspansi Area Guna Meningkatkan Kualitas Sosial Suatu Wilayah

Juara Putri Muslimah Indonesia 2015