Memilih Template atau desain Tampilan Blog

Memilih Template atau desain Tampilan Blog

Template sebagai tema untuk tampilan blog menjadi salah satu hal penting agar blog yang kita miliki disukai pengunjung dan mesin telusur. Untuk itu Memilih Tempelate atau Desain Tema Blog menjadi hal yang terpenting juga. Ini karena apapun yang kita suguhkan kepada pemirsa blog ditampilkan kepada pengunjung melalui Template sebagai Tema Blog.
Pilih Tamplate blog dan kelola/desain sebelum kalian melakukan Verifykasi ownership pada Google Search Consol. Untuk cara verifykasi ownershi baca pada artikel tentang Panduan Membuat Blog Gratis dari Nol Sampai Selesai.
Karena setelah kalian melakukan Verifikasi Ownership, template tidak dapat di ganti lagi. Bisa diganti lagi tapi nanti kalian akan lakukan verifikasi ulang.
Untuk melakukan desain atau edit pada template blog, kalian harus tau tentang dasar-dasar tag HTML. Untuk itu baca juga artikel tentang:
Mengenal tag dan element serta atribut HTML

Pilihlah template yang mendukung seluruh ukuran layar untuk blog kalian.

Dengan kata lain pilihlah template yang SEO mobile friendly. Agar blog kalian dapat menyesuaikan dan dapat dibuka di semua ukuran layar. Sehhingga konten yang kalian berikan dapat dengan mudah dinikmati pengunjung dengan berbagai ukuran layar perangkat seluler.
Baca Juga tentang Desain Blog yang Baik.

 Tampilan dan desain blog yang baik.

Jangan menampilkan gambar berlebihan pada halaman depan blog kaian, karena google tidak suka blog yang terlalu mengutamakan tampilan gambar dan animasi.
Apalagi jika kalian memiliki rencana untuk membuat blog kalian sebagai sarana untuk menambah penghasilan melalui adsense. Dan ini adalah salah satu tujuan saya, yaitu untuk membimbing kalian melalui artikel yang akan saya update tahap demi tahap, tentang bagaimana membuat blog menghasilkan uang. Untuk itu bacalah baik-baik setiap artikel yang saya berikan, jika ada yang ingin kalain tanyakan silahkan utarakan melalui formulir kontak atau komentar.

Buatlah konten merupakan hal yang utama pada blog kalian, bukan animasi atau gambar, dan desain yang aneh-aneh bahkan berlebihan.

Tampilkan konten berupa teks artikel pada halaman beranda/depan minimal 650 sampai 800 karakter pada setiap judul atau artikel. Sebagai contoh untuk tampilan konten beruppa teks lihatlah halaman beranda blog ini. Tampilan gambar sengaja saya buat kecil, untuk teks saya tampilkan 800 karakter setiap judul, karena saya mengutamakan teks(Lihat potongan script yang bertugas menampilkan banyaknya teks dibawah).


<script type='text/javascript'>

summary_noimg = 800;

summary_img = 800;

img_thumb_height = 50;

img_thumb_width = 50;

 </script>


Untuk medapat gambaran lebih luas tentang template blog yang harus kalian pilih dan tentukan sebagai  tema blog kalian, lihat potongan SS dibawah ini:

Klik Gambar Untuk Tampilan lebih Besar
Mengapa SS pesan email dari GA tersebut saya jadikan contoh dan acuan...? Karena arah dan tujuan kita akan kesana, yaitu membuat sebuah blog yang bisa menghasilkan uang.

Sebagai referensi dalam memilih template blog silahkan berkunjung ke https://colorlib.com/wp/free-blogger-templates/
Jika di tempat lain kalian menemukan template yang namanya G Pusion, yang lama ataupun update barunya. Jangan gunakan atau download template tersebut. Karena diberikan Redirecting kearah blog lain.

Silahkan Pilih templatenya dan lakukan penyesuaian, jika membutuhkan bantuan tentang hal tertentu silahkan hubungi saya melalui kontak atau komentar. Jika ingin menggunakan template yang saya gunakan ini silahkan hubungi juga melalui kontak atau komentar.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca tutorial ini,mudah-mudahan apa yang saya berikan melalui tutorial ini berguna bagi anda. Silahkan share artikel ini karena mungkin berguna bagi teman anda,dan memberikan kabar baik serta ilmu berguna bagi orang lain merupakan pahala buat anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Situs Yang Menyediakan Guest Blogg

Ekspansi Area Guna Meningkatkan Kualitas Sosial Suatu Wilayah

Juara Putri Muslimah Indonesia 2015