Pengertian Backlink dan Manfaat Backlink untuk Blog

Pengertian backlink dan manfaat backlink untuk blog

Dari artikel sebelumnya yang saya bahas tentang Cara Optimasi SEO Offpage dan SEO Onpage pasti selalu ada saja kata backlink,, nah lalu apa itu backlink dan seberapa pentingnya untuk  blog, Kita selalu membuat atau membangun backlink secara rutin, tapi kita masih tidak tahu apa arti backlink dan apa manfaat backlink untuk blog,.

Pengertian backlink dan manfaat backlink untuk blog

Pengertian Backlink

Backlink adalah Link balik jika di perjelas link balik ini adalah dimana sebuah link dari situs atau blog yang mengarahkan ke situs atau blog kita, atau bisa di sebut juga sebagai cara mempromosikan situs atau blog kita, agar blog atau situs kita di akui oleh mesin pencari [search engine], sebenarnya sangatlah penting untuk mempromosikan blog ke situs lain agar blog kita menjadi popular di mata search engine dan pengunjung [visitor]., jika keingin tahuan ente tentang pengertian backlink secara jelas dan lebih rinci mungkin ente harus cari dari Wikipedia,.

Manfaat Backlink untuk Blog

Sebenarnya jika kita mempunyai blog yang di publikasikan, maka kita harus membuat backlink, kenapa harus membuat backlink?? Jika tidak blog atau situs kita akan terkena gusuran dari alogaritma google terbaru,, seperti sekarang mobile geddon untuk versi terdahulunya panda dan penguin, dan pasti kedepannya google akan memperbaiki alogaritma terbarunya, nah untuk menghindari hal yang tidak di inginkan terhadap blog kita maka tidak ada salahnya kita membuat backlink untuk mengamankan blog kita dari alogaritma google terbaru.

Backlink juga memiliki nilai-nilai tertentu di mata mesin pencari [search engine] ada backlink yang tidak aman untuk alogaritma google, nah kita harus serba memilih backlink yang benar dan tidak merugikan blog ataupun situs kita,
Membangun backlink dari situs yang memiliki moderator komentar dan membuat spam commenting, nah ini backlink yang sangat tidak di anjurkan untuk blog kita, kenapa?? Karena tidak sedikit blog yang sering di hapus oleh google gara-gara ini, ya Karena moderator dari situs tersebut telah melaporkan blog kita ke pihak google dan menganggap blog kita blog sampah [spam], maka dari itu kita harus mencari backlink sesuai dengan topik dan kategori dari blog kita, dan jangan pernah menggunakan spam untuk membuat backlink jika ingin blog anda tetap bertahan di mesin pencari [search engine].

Dari backlink ini juga kita bisa meningkankan Link Popularity dan meningkatkan posisi blog kita di mesin pencari [search engine], pastinya akan banyak mendapatkan pengunjung [visitor] organik dari mesin pencari, lalu bagaimana cara membuat backlink, nah disini sya akan memberikan sedikit contoh membuat backlink.

Jika blog atau situs menggunakan komentar format html maka kita harus membuat format seperti ini
<a href=”http://blog-ente.blogspot.com” title=”keyword”> Anchor-text </a>
  • Untuk href=”http://blog-ente.blogspot.com” adalah url yang akan di jadikan backlink ganti dengan url blog atau url artikel blog ente.
  • Untuk title=”keyword” adalah judul dari url tersebut ganti dengan judul blog atau judul artikel blog ente.
  • Untuk Anchor-text adalah text yang akan di munculkan sebagai link active, nah ini bisa diganti dengan judul atau artikel blog ente.

Atau bias di tambahkan dengan format html [rel=”dofollow] rel=”dofollow” ini adalah perintah yang memberitahukan bahwa link yang kita buat tadi itu dofollow.

Jika blog menggunakan format php maka kita harus membuat format seperti ini
[link="http://blog-ente.blogspot.com"] Anchor-text [/link]
  • Untuk link=”http://blog-ente.blogspot.com” adalah url blog ente yang akan di jadikan backlink bias diganti dengan judul blog atau judul artikel blog.
  • Untuk Anchor-text adalah text yang akan dimunculkan sebagai link active diganti dengan judul artikel atau judul blog ente.

Ada juga format php seperti ini
[http://blog-ente.blogspot.com Anchor-text]

Format setiap blog atau situs berbeda-beda kadang kita memasukan url yang telanjang atau tanpa format bias jadi link aktiv, nah mungkin itu sedikit penjelasan dari  saya. Harus di ingat jangan membuat backlink menggunakan spam.. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat memberikan wawasan dan bermanfaat untuk ente,. Salam bah gotix


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Situs Yang Menyediakan Guest Blogg

Ekspansi Area Guna Meningkatkan Kualitas Sosial Suatu Wilayah

Juara Putri Muslimah Indonesia 2015