Optimasi SEO Off-page Untuk Blog


Optimasi SEO Off-page Untuk Blog

Optimasi SEO Off-page Untuk Blog

Jika Ada SEO Onpage pasti ada SEO Offpage, dari SEO Offpage ini kita mengoptimalkan blog untuk menaikan posisi artikel dari hasil pencarian mesin pencari [search engine] sebenarnya SEO Off-page sangatlah berpengaruh kepada SERP blog kita, jika ente mau menempati posisi halaman pertama mesin pencari [search engine] maka ente harus mempromosikan situs ente kepada situs lain dengan cara menyimpan atau berkomentar link aktiv di situs tersebut.


Banyak Pakar SEO yang menilai SEO Offpage ini lebih berpengaruh dibandingkan SEO On-page, jika di persentasekan 70% SEO Off-page dan 30% Untuk SEO On-page. nah tentu saja jika kita sudah mengoptimalkan SEO On-page di artikel blog kita tapi tidak muncul pada halaman pertama [page one] google, itu karena kita kalah dalam SEO Off-page, Untuk Optimasi SEO Offpage tidak lah mudah perlu kesabaran untuk memperoleh hasil yang memuaskan, ya karena segala kenikmatan perlu perjuangan..

Cara Optimasi SEO Offpage

Cara Optimasi SEO Offpage ini dengan membangun backlink atau link yang mengarah ke blog kita, untuk membuat backlink juga tidak sembarangan perlu strategi dalam membangun backlink yang kuat, untuk dapat mempertahankan posisi, tapi disini saya tidak akan membahas tentang strategi dalam membuat backlink,.

Membagikan artikel blog ke situs sosial media, Google Plus adalah sosial media yang mampu mengangkat posisi artikel blog ente pada halaman pertama google, jika sudah mempublish artikel jangan lupa untuk membagikannya lewat google plus, bisa juga ke sosial media yang lainnya seperti facbook twitter dan lainnya,.

Sosial Bookmark, situs ini membantu mempopulerkan blog  kita, sebenarnya situs sosial bookmarking ini sangat sering di gunakan untuk menyaring pengunjung [visitor] dari sosial bookmark tesebut, tidak sedikit blogger menggunakan cara ini setelah memposting artikel baru mereka. contoh situs sosial bookmark seperti; lintas.me, reddit, populerkan, stumbleupon, delicius, digg, dan lainnya.

Artikel Direktory, menyaring pengunjung blog ente lewat artikel direktori, cara kerjanya disini ente hanya tinggal mensubmitkan artikel ente selain untuk membuat backlink situs sepeti ini juga dapat meningkatkan link popularity untuk blog ente, semakin banyak artikel yang di approve dari situs ini semakin baik juga link popularitypada blog kita, dan yang pasti pengunjung akan terus berdatangan ke blog kita. contoh situs artikel direktori articlecillin.com

Web Direktori, cara paling manjur untuk mendapatkan visitor dari webdir, selain itu kita mendapatkan backlink juga, nah webdir ini membantu untuk mempopulerkan blog anda, tidak sedikit blog yang tadi nya biasa saja setelah terdaftar di webdir yang paling terkenal yaitu dmoz menjadi blog yang sangat populer,, nah contoh web direktori ini seperti dmoz

Forum, agar situs kita populer sering main-main ke forum dan buat thread jika ada yang ingin di tanyakan atau tidak mengerti tentang dunia blogging, disini untuk membuat backlink kita menyisipkan link di signature forum yang mengarah ke blog kita, dan perbanyak membalas thread orang lain agar signature kita juga banyak di tampilkan, untuk contoh forum kita pilih dari indonesia ads.id ,, banyak blogger pro di forum tersebut, jika ada yang di tanyakan jangan ragu untuk membuat thread,. asal jangan membuat spam..

jangan pernah membuat backlink spam dari blog commenting karena bisa berakibat fatal pada blog ente, bisa jadi admin blog melaorkan blog ente ke google.. main rapi untuk membangun backlink,, usahakan agar berkomentar yang relevan dengan isi artikel..

Nah mungkin itu saja cara optimasi SEO Off-page, jika ada yang di tanyakan atau ada yang mau menambahkan silakan berkomentar. semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Situs Yang Menyediakan Guest Blogg

Ekspansi Area Guna Meningkatkan Kualitas Sosial Suatu Wilayah

Juara Putri Muslimah Indonesia 2015