Membangun Backlink Pyramid

Cara Membuat dan Membangun Backlink Berkualitas
Mungkin kali ini saya akan membahas tutorial Cara Membuat dan Membangun Backlink Berkualitas atau strategi link building yang benar, menurut pakar SEO backlink ini merupakan jalan alternatif untuk mendongkrak posisi SERP di mesin pencari [search engine],. Kita harus membuat link building atau strategi untuk membuat backlink, yang paling kuat untuk blog kita..
Backlink

Apakah backlink termasuk ke dalam teknik Black Hat SEO atau White Hat SEO? Entah lah saya juga masih bingung dari beberapa blogger dari indonesia maupun internasional ada yang mengatakan bahwa backlink termasuk teknik black hat SEO, tapi di sisi lain backlink ini di anggap juga teknik white hat SEO, nah untuk yang satu ini mungkin balik lagi ke ente yang menjalankan metode maupun backlink ini.

Apakah Membuat Backlink aman untuk blog?? Dari sisi positif backlink sangat aman untuk mempopulerkan situs maupun blog kita tergantung dari cara untuk membangun backlink tersebut. dari sisi negatif tidaklah aman untuk blog jika kita menggunakan alat bantu atau software membuat backlink, bisa di sebut spam comment, maupun spamindexing, nah untuk disini yang saya bahas pasti sangat aman untuk blog maupun website karena di lakukan secara manual tanpa bantuan robot dan software.

Sebenarnya sudah banyak teknik atau metode strategi backlink ini di bahas di forum-forum maupun dari blog yang membahas tentang SEO untuk website dan blog. Jika banyak tutorial yang negatif harap jangan di ikuti maupun di praktekan, ya resiko nya mungkin blog ente berurusan dengan mesin pencari [search engine].

Membangun backlink dari blog dummy adalah jalan yang sangat di anjurkan dan aman untuk di gunakan untuk membangun backlink yang berkualitas, tentu dengan membuat artikel-artikel baru dan fresh, jangan membuat blog yang tidak bermanfaat atau blog spam, karena mesin pencari dapat membedakan mana blog yang bermanfaat dan mana yang tidak bermanfaat, dan pastinya membuat blog dummy yang berkategori sama dengan blog kita, jika menjelaskan tentang SEO maka blog dummy pun harus sama dengan blog yang ente akan poulerkan dengan blog dummy tersebut.

Blog Dummy itu apa sih?? dari tadi menjelaskan blog dummy terus lalu arti dari blog dummy itu apa,, mungkin saya akan menjelaskan sedikit saja tentang blog dummy itu adalah blog pendukung dari blog utama atau bisa di sebut suporter untuk untuk blog utama, blog ini bisa di buat secara gratis maupun secara berbayar [premium] tentu saja hasilnya sangat berbeda dengan yang gratis, akan tetapi blog gratis pun akan berasa hasilnya.

Strategi dalam membuat backlink Berkualitas [Link Building High Quality]
Banyak sekali cara membuat variasi backlink yang kuat untuk blog dalam mempertahankan posisi maupun menaikan posisi blog maupun website pada mesin pencari [search engine], link building dengan metode blog dummy ini adalah salah satu cara paling ampuh untuk menaikan posisi pada mesin pencari [search engine] seperti google, yahoo, yandex, bing dan lain-lain.

Strategi Backlink Pyramid [Pyramid Link Building]

Dalam Link Building ini kita membuat skema backlink seperti pyramid dan yang berada di atas puncak pyramid tersebut adalah blog utama kita, dan yang berada di bawahnya bisa menggunakan blog dummy level 1 hingga level 3 atau bisa di tambahkan lagi tergantung dari ente, lebih banyak maka Link Building pyramid akan lebih kokoh, terutama blog utama. Membangun backlink dengan menggunakan cara ini sangatlah membutuhkan kesabaran,, terutama dalam menulis beberapa artikel yang fresh, otak kita akan di kuras untuk menulis beberapa artikel sehari..

Contoh Skema Link Building Pyramid


Backlink Pyramid


dari gambar di atas kita harus membuat artikel-artikel yang baru, NO COPAS, NO Spinner, and anymore, pokoknya buat artikel baru yang unik dan buatlah minimal 400 kata atau lebih, menurut saya sih lebih banyak lebih baik..

Penjelasan Skema Backlink Pyramid
  1. Blog Utama adalah blog yang di jadikan atau yang di alirkan backlink dari blog Level 1.
  2. Level 1 adalah situs yang di alirkan dari Level 2 dan yang mengalirkan backlink ke Blog Utama.
  3. Level 2 adalah Situs yang di alirkan backlink dari Level 3 dan yang mengalirkan backlink ke Level 1.
  4. Level 3 adalah situs yang mengalirkan backlink ke Level 2.
Pengertian:
Blog Utama adalah blog yang di alirkan backlink dari blog yang ada di bawahnya.
Level 1 adalah blog yang kita buat untuk mendukung blog utama disini kita memerlukan dua buah blog untuk mensupport sekaligus memberikan backlink yang berkualitas kepada blog utama,.
Level 2 adalah blog yang kita buat untuk mendukung sekaligus memberikan backlink berkualitas kepada blog level 1, disini kita memerlukan empat buah blog untuk mensuport blog level 1, jika tidak sanggup untuk menulis artikel lebih dari tiga sehari Level 2 ini bisa di ganti dengan situs sosial bookmarking untuk mendukung sekaligus memberikan backlink yang berkualitas untuk blog level 1.
Level 3 adalah blog yang kita buat untuk mensuport blog level 2, disini kita membutuhkan delapan blog untuk mendukung empat blog pada level 2, atau bisa di ganti dengan menggunakan social share.

Cara membangun backlink pyramid

Sebenarnya banyak cara membangun backlink pyramid ini tapi disini saya akan menjelaskan sesuai skema backlink pyramid yang saya jelaskan pada gambar di atas. berikut cara membuat backlink berkualitas dengan membangun backlink pyramid;
  1. Membuat artikel fresh dan unik pada blog utama sesuai kata kunci yang akan di targetkan, nah dari artikel ini kita simpan link artikel pada blog utama untuk membuat backlink pada blog yang ada dibawahnya, atau membuat backlink menuju homepage langsung, kalau ini tidak usah membuat artikel kita tinggal langsung mengarahkan backlink dari artikel blog level 1 ke homepage blog utama.
  2. Untuk membuat backlink yang berkualitas kita membuat artikel yang niche dengan blog utama dan menyisipkan link pada setiap artikel yang di buat pada blog level 1, kenapa harus membuat artikel niche? karena membuat backlink dari artikel blog yang relevan akan mendapatkan backlink berkualitas untuk blog utama.
  3. Jika sudah membuat artikel yang niche pada blog level 1 kita buat lagi artikel yang sama niche nya dengan blog utama pada blog level 2, atau bisa juga di ganti dengan menggunakan situs sosial bookmarking, dengan mensubmit link artikel ke situs sosial bookmark populer.
  4. Untuk berikutnya kita bisa membuat artikel yang relevan dengan blog level 2 untuk meningkatkan kualitas backlink pada blog utama, atau bisa juga di ganti dengan menggunakan sosial share.
  5. Jika sudah selesai membuat skema pyramid kita tinggal tunggu mesin pencari [search engine] mengindex backlink yang kita buat pada tiap artikel blog dari level 1 sampai level 3.
Saran saya jika ente masih kurang kokoh dalam membangun backlink pyramid ini ente tinggal tambahkan saja beberapa level blog dummy misalkan sampai level 10 blog dummy, dan pasti membuat artikel yang ekstra banyak, hha hha yang bikin pusing itu lhoo,, kalo copy paste sih gampang tapi hasilnya akan sangat berbeda dengan blog hasil tulisan sendiri,,. mungkin itu saja bahasan kali ini tentang Cara Membuat dan Membangun Backlink Berkualitas [Backlink Pyramid].

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Situs Yang Menyediakan Guest Blogg

Ekspansi Area Guna Meningkatkan Kualitas Sosial Suatu Wilayah

Juara Putri Muslimah Indonesia 2015