Cara cepat membuat email gmail dan yahoo

Cara cepat membuat email Via Gmail
Jaman sekarang siapa sih yang gak tau e-mail atau elektronik mail,  bahkan email ini sangat di butuhkan untuk berkomunikasi jarak jauh, kalau dulu emang buat email itu susah harus nulis dulu terus di masukin amplop sama harus beli pranko (surat via pos) hhi hhi, email jaman sekarang sudah berbeda,, tinggal ketik terus kirim, simple ga usah beli amplop sama pranko hha hha,.

Sebenarnya banyak penyedia akun email gratis, tapi disini saya memberi tutorial menggunakan gmail salah satu anak dari perusahaan google, ya  setiap penyedia akun email pasti ada kekurangan dan kelebihannya,, disini kelebihan gmail kita bisa masuk langsung ke situs-situs yang google miliki seperti youtube, blogger, google adword, google drive, dan lainya, jadi anda tidak perlu daftar lagi cukup satu akun gmail dan dapat di gunakan, google sudah memberikan kemudahan untuk membernya..

Berikut cara-cara untuk mendaftar email baru

1. silakan copy paste url tersebut di browser ente https://accounts.google.com/SignUp
2. Nah di situ ente suruh masukin nama ente ada contohnya,, kalo masih bingung nih saya kasih gambaran url tersebut
Cara cepat membuat email Via Gmail
isi sesuai data diri ente ya,, jangan di isi pake data palsu ya,, apalagi jenis kelaminnya, nanti bisa ketangkep satpol PP hhi hhi..

jika masih kurang jelas ok saya akan jelaskan satu persatu form yang ada di url tersebut..

  • Nama : untuk nama ente harus masukin nama asli bisa juga menggunakan nama panggilan untuk nama depannya,, kalo untuk nama belakang sih terserah asal mudah di ingat aja,, soalnnya ngaruh sama alamat email yang akan di buat.
  • Pilih Nama Pengguna Anda : ini isi dengan alamat email yang ente mau bikin,, biasanya ga jauh beda sama nama depan dan nama belakang yang di isi di form pertama cuma di tambah angka aja,, yang pasti alamat email ini harus di ingat ya,, jangan nyampe lupa, sayanngkan udah biki eh emailnya lupa,,.
  • Buat Sandi : ini di isi dengan password atau kata sandi dalam bahasa german nya hhi hhi. ente buat yang mudah di ingat aja,.
  • Konfirmasi kata sandi : nah kalo yang ini harus di isi sama dengan kata sandi yang pertama di buat.
  • Tanggal Lahir :  yang ini di skip aja lah, ente juga tau ini umum bagt soalnnya
  • Gender : nah untuk yang ini biasanya banyak orang yang salah ngisi nya,, banyak cowo ngaku nya cewe hhi hhi nanti jadi cewe beneran gimana hayo,, pilih sesuai kelamin ente aja.
  • Ponsel : isi dengan nomor hp ente yang aktiv
  • Alamat Email Saat  Ini: nah yang ini untuk pemulihan kata sandi menggunakan email yang lain jika ente lupa. kalo belum punya akun yang ini di skip aja.
3. Isi Capthca atau isi kolom di bawah gambar dengan huruf atau angka yang terlihat di gambar tersebut, jika tidak terbaca tinggal klik tanda refresh,
4. Centang di samping kalimat Saya menyetujui persyaratan bla bla bla.
5. Klik Langkah berikutnya
6. Isi nomor telepon ente di form verifikasi akun anda, liat gambar di bawah jika masih bengong
Cara cepat membuat email Via Gmail
dari gambar di atas jelas anda di suruh memverifikasi nomor hp untuk ke langkah berikutnya..
kalau sdah klik Lanjutkan, dan ente akan dapat sms dari mba google.. hhi hhi
7. Jika sudah dapat sms Masukan kode yang di kirim google ke form verifikasi akun gmail, klik Lanjutkan
8. Nah sampai disini saya ngasih selamat ente sudah punya akun Email dari Gmail..
Cara cepat membuat email Via Gmail
Selamat anda sekarang sudah memiliki sbuah email,, jika tidak ingin lewat gmail saya juga memberikan tutorial cara membuat email via yahoo.. berikut contohnya,, silakan di simak...


Cara Cepat Membuat Email Via Yahoo
sekarang saya akan menjelaskan cara buat email via yahoo, kalau membuat email dengan gmail address emailnya @gmail.com berbeda dengan yahoo dengan address @yahoo.com, @yahoo.co.id, dari yahoo kita memiliki banyak pilihan untuk membuat alamat email yang mudah di ingat..

Sebenarnya sangat gampang sekali buat akun email via yahoo ini sama seperti cara membuat email di google yang membedakan hanya tampilannya saja. untuk yang belum tau cara nya atau mugkin ada tugas sekolah untuk membuat email saya kasih caranya step by step.

1. kunjungi url https://edit.yahoo.com/registration copy paste di browser ente
2. setelah di membuka url di atas kurang lebih tampilannya seperti ini,
Cara Cepat Membuat Email Via Yahoo

  • Nama Depan : Isi dengan nama depan yang ingin ente buat
  • Nama belakang : Isi dengan nama belakang ente
  • Nama pengguna : Isi Sesuai alamat email yang ente mau,, jika tidak tersedia coba ulangi dengan alamat email yang lain atau tambahkan angka.
  • Kata sandi : ini di isi dengan password untk akses email ente
  • Nomor ponsel : isi dengan nomor hp ente di gunakan untk verifikasi email.
  • Taggal lahir : isi sesuai data pribadi ente
  • Jenis Kelamin : jika laki-laki centang yang di sebelah kiri. kalau perempuan centang di bagian kanan
  • Nomor ponsel pemulihan : kalo saya sih ga pernah di isi untuk form yang ini
  • Kemudian klik buat account
3. Ente harus verifikasi email tersebut menggunakan nomor hp,, jadi masukan nomor hp dengan benar jangan sampai salah.. kemudian klil [Kirim SMS]
Cara Cepat Membuat Email Via Yahoo
4. jika sudah memassukan nomor hp tunggu sebentar akan ada kode verifikasi yang di kirim lewat sms dari yahoo, jika sudah masukan kode tersebut di form verifikasi kode,, sepertii gambar di bawah.
Cara Cepat Membuat Email Via Yahoo
5. Sampai disini akun email dari yahoo sudah di buat..
Cara Cepat Membuat Email Via Yahoo


sangat simple bukan,, mudah dan cepat, ente sudah punya akun email dari yahoo, nah silahkan mau di daftarkan lagi ke sosial media yang lain seperti facebook instagram dan lain-lain..
Nah Mungkin itu saja yang saya bahas kali ini,, sangat mudah bukan mendaftar email baru,, simple dan cepat, semoga artikel cara cepat membuat email ini bermanfaat buat ente,, ok.. tunggu artikel saya yang selanjutnya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Situs Yang Menyediakan Guest Blogg

Ekspansi Area Guna Meningkatkan Kualitas Sosial Suatu Wilayah

Juara Putri Muslimah Indonesia 2015